tahapan pembuatan aplikasi custom

Tahapan-Tahapan Membuat Aplikasi Custom

Memberikan aplikasi yang wujudkan keinginan klien merupakan tantangan tersendiri terutama bagi penyedia jasa pembuatan aplikasi seperti Appdev. Saat ini aplikasi web based/android mulai digunakan oleh usaha kecil hingga besar. Rasanya jika hanya mempunyai website tidak cukup untuk memenuhi keinginan para pegiat bisnis atau pelanggan. Tentunya para pengusaha bisnis harus mengetahui beberapa tahapan membuat aplikasi custom

Mulai dari banyaknya model bisnis hingga macam aplikasi. Kami rasa aplikasi di toko aplikasi tidak sepenuhnya memenuhi keinginan dari klien. maka dari itu kami menyediakan opsi pembuatan aplikasi custom. Ada beberapa tahapan membuat aplikasi custom untuk terwujudnya aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda. disini appdev memberikan 5 tahapan untuk anda yang ingin menggunakan jasa pembuatan aplikasi custom dari appdev.

sebelum memasuki ketahapan pembuatan, ada beberapa pertanyaan untuk anda sebelum membuat aplikasi:

alur pembuatan aplikasi custom

3 Pertanyaan sebelum memasuki Tahapan membuat aplikasi custom

1. Siapa yang menggunakan aplikasi anda

Sebelum anda merancang aplikasi dengan jasa pembuatan aplikasi, anda harus memerhatikan untuk siapa aplikasi ini dibuat. dengan itu kami sebagai penyedia jasa pembuatan aplikasi custom akan menyesuaikan. Semisalnya aplikasi digunakan untuk internal tim atau untuk konsumen bisnis anda.

2. Apa Tujuan dari Aplikasi yang Anda Ingin Buat

Aplikasi pada umumnya digunakan untuk mengontrol perangkat keras (yang sering disebut sebagai driver perangkat). Proses perhitungan, dan berinteraksi dengan aplikasi yang lebih mendasar lainnya (seperti sistem operasi dan bahasa pemrograman). Maka dari itu, apa tujuan anda membuat aplikasi untuk bisnis anda. Apakah untuk memudahkan pekerjaan tim/karyawan anda, atau untuk memudahkan konsumen bisnis anda untuk menjangkau produk/jasa anda.

3. Memilih Platform dari Aplikasi yang Ingin Anda Buat

Untuk membuat tahapan membuat aplikasi custom, harus menentukan untuk dimana aplikasi ini berjalan. ada 3 platform aplikasi yaitu, Aplikasi Dekstop, Aplikasi Web/Web Based, Aplikasi Mobile. Anda harus tentukan karena berbeda platform berbeda juga hasil akhirnya.

setelah anda menjawab beberapa pertanyaan diatas. Anda akan memasuki tahapan pembuatan aplikasi. Yang pertama anda harus lakukan adalah menghubungi jasa pembuatan aplikasi terbaik dan terpercaya. Seperti Appdev.id yang dalam pembuatan aplikasi selalu memfokuskan kepada kebutuhan klien dan bisnisnya. Maka dari itu jasa bikin aplikasi custom tersedia, untuk berkonsultasi bisa hubungi 0851-5543-8041 / 0813-1808-0577.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Aplikasi POS (Point of Sale) Konter Pulsa/HP

Appdev memberikan beberapa tahap untuk anda yang ingin menggunakan jasa pembuatan aplikasi custom. Mulai dari konsultasi awal sampai dengan launching aplikasi.

6 Tahapan Membuat Aplikasi Custom di Appdev.id

Berkonsultasi dan menyampaikan kebutuhan kepada kami.

Untuk awal konsultasi akan kami arahkan melalui aplikasi chating Whatsapp, lalu akan memasuki sesi tanya jawab. Akan ada beberapa pertanyaan dari kami untuk mendetail aplikasi yang ingin anda buat.

Diskusi Tentang Pembuatan Aplikasi yang Akan Dibuat

Setelah anda menyampaikan/konsultasi tentang kebutuhan anda kepada kami. Kami akan memberikan solusi dan perencanaan aplikasi yang cocok dengan kebutuhan/membantu permasalahaan pada anda. Untuk diskusi bisa di lakukan dengan Meeting Online via Google Meet atau Meeting On site.

Penawaran dan Estimasi Biaya

Kami akan membuat penawaraan dan mengeluarkan rincian biaya untuk membuat aplikasi tersebut. Setelah mengetahui dengan detail apa saja kebutuhan anda dan fitur-fitur yang sesuai.

Pembuatan Aplikasi

Setelah Penawaran Aplikasi di setujui oleh anda, kami akan memasuki tahap pembuatan aplikasi. umumnya pembuatan aplikasi memakan waktu 10-30 hari kerja. Di tahap ini kami adakan permintaan data dan kebutuhan-kebutuhan aplikasi yang bersangkutan dengan bisnis/usaha anda.

Pengujian Aplikasi

Di akhir-akhir waktu pembuatan aplikasi, Appdev dan tim akan mengadakan sesi trial and error yang di adakan 2 kali. Oleh tim internal appdev dan pihak klien, di sesi ini klien bisa merevisi atau melaporkan jika adanya ketidak sesuaian aplikasi dengan apa yang ditawarkan.

Penerapan/Pengimpelementasian Aplikasi

Setelah aplikasi sudah 100% berjalan, saatnya mengimplemantasikan aplikasi ke pengguna. Appdev selalu menyediakan opsi manual book atau video tutorial untuk panduan pengguna aplikasi. atau jika terlalu teknis akan ada sesi simulasi lansung oleh tim kami.

Baca Juga : Jasa Pembuatan Aplikasi Manajemen Klinik

Itu lah beberapa tahapan membuat aplikasi custom di appdev. Pastikan anda memilih pengembang/developer aplikasi yang terpercaya dan terbukti dengan hasil-hasil aplikasi yang memuaskan seperti appdev. Appdev siap sedia menampung permintaan/kebutuhan dari anda untuk segala macam bidang usaha/bisnis. Mempunyai team yang dapat mengembangkan usaha anda dengan memanfaatkan aplikasi sebagai senjata utama melawan era digitalisasi.

Mempunyai Aplikasi / Software pada bisnis menjadi senjata utama untuk melawan era digitalisasi. Hubungi kami sekarang untuk menciptakan Aplikasi/Software untuk bisnis anda. Jangan khawatir kami bersedia untuk bertemu lansung atau online meeting untuk membahas atau menganalisa kebutuhan anda pada aplikasi yang akan kami buat. Hubungi kami Jasa Buat Aplikasi di Custom Hub 0851-5543-8041 / 0813-1808-0577.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =