Macam-Macam Fitur Aplikasi Klinik
Apa aja sih Fitur Aplikasi Klinik yang tersedia di appdev. Pertama-tama kamu harus mengetahui kalau appdev menyediakan layanan IT pembuatan aplikasi custom sesuai keinginan. Begitu pula dengan Aplikasi Klinik, Appdev menyesuaikan dengan Klinik itu sendiri.
Namun jangan khawatir, untuk kamu yang bingung menentukan fitur apa diperlukan untuk aplikasi manajemen klinik kamu. Appdev siap menganalisa dan mempunyai standar fitur-fitur aplikasi yang dibutuhkan klinik, Berikut beberapa fitur yang harus ada di software klinik kalian.
Fitur-Fitur Aplikasi Klinik
1. Elektronik Rekam Medis
- Format Rekam Medis Elektronik – Format yang menyesuaikan dengan kebutuhan beberapa poli khusus dalam satu klinik.
- Riwayat Rekam Medis Pasien – Menampilkan riwayat rekam medis pasien yang telah terekam/tercatat riwayat medisnya, untuk referensi dokter.
- Odontogram – Fitur odontogram yang interaktif pada saat pemerikasaan.
- Upload file – upload file apapun untuk kebutuhan atau hasil dari pemeriksaan pasien.
2. Apotek dan Inventori Klinik
- Obat Racikan – Dokter bisa meresepkan obat racikan untuk pasien di aplikasi. Lalu Stock obat akan lansung terpotong.
- Manajemen Stok Obat – memanajemeni seluruh stok mendetail, agar terpantau dengan jelas oleh apoteker.
- Sistem FEFO (First Expired First Out) – Sistem penjualan obat dengan mengeluarkan obat yang paling dekat dengan tanggal expirednya.
- Peringatan Expired & Stok – Fitur yang memperingati tentang expired obat dan stok obat habis.
- Print Label – Fitur mencetak label untuk keperluan apotek.
- e-Apotik – Integrasi data stock obat secara lansung pada saat pemeriksaan atau tindakan, untuk merespkan ke pasien.
- Purchasing – Fitur untuk mendata pembelian klinik
3. Kasir atau Billing
- e-Kasir – Kasir terintegrasi dengan keseluruhan aplikasi. Dari Pendaftaran, Pemeriksaan Dokter, Obat, dan Gudang menciptakan hasil akhir yang akurat.
- Cetak Invoice atau Struk – Mencetak invoice dan struk dengan mudah dan cepat.
- Laporan Keuangan – Laporan keuangan yang disesuaikan dengan kebutuhan.
- Utang dan Piutang – Memantau utang dan piutang klinik.
- Atur diskon dan Promosi – Fitur untuk memberikan diskon untuk pasien, yang dapat di atur sendiri sesuai kebutuhan klinik.
- Format Surat – Memberikan macam format surat yang dibutuhkan oleh pasien. seperti, Surat Keterangan Sakit, Surat Keterangan Swab, Surat Keterangan Sehat, dll.
4. Akun dan Manajemen
- Jasa Pelayanan – Fitur perhitungan jasa pelayanan dokter/perawat yang disesuaikan dengan kebijakan klinik.
- Kontrol Hak Akses – Mengontrol atau membatasi hak akses yang dapat di atur sesuai kebutuhan.
- Laporan Klinik – Fitur untuk memantau laporan yang dapat di set sesuai kebutuhan.
- Import Data – Mengimport data dari aplikasi ke excel.
- Manajemen Data SDM – Mengatur data sumber daya manusia di klinik. Yaitu, Dokter, Perawat, Pegawai.
- Manajemen Data Pasien – Mengatur data pasien.
- Manajemen Data Poli – Fitur ini dapat menambahkan dan mengatur poli yang ada di klinik tersebut.
Inilah beberapa fitur yang digunakan untuk klinik pratama dan klinik-klinik lainnya. Untuk kamu yang ingin membuat atau mengembangkan software manajemen klinik, Silahkan hubungi nomor ini 0851-5543-8041.